STIE BP dan UGM Juara LiFuMa

STIE BP dan UGM keluar sebagai juara Liga Futsal Mahasiswa Jakarta dan Yogyakarta. Juara ini bagi STIE BP menjadi spesial karena mereka bisa mengawinkan gelar LIFUMA Jakarta dengan LIBAMA Nasional (basket). Ini menjadi tahunnya mereka karena dua gelar bergengsi mereka mereka sabet sekaligus, dan juga ingin memperlihatkan dominasi mereka dalam bidang olahraga.

STIE BP pada partai puncak berhasil mengalahakan UKI dengan skor 5-2. UKI sendiri menjadi kuda hitam yang berhasil lolos ke partai puncak dan menyingkirkan STEI Indonesia dan AMIK BSI yang lebih di unggulkan. STEI sendiri akhirnya hanya berhsil menempati juara 3.

Di Yogyakarta, Universitas Gadjah Mada (UGM) keluar sebagai juara setelah mangalahkan UMY secara dramatis melalui Adu Pinalti. Kemenangan ini manjadi sesuatu yang spesial dan sejarah sendiri buat UGM karena mereka mecatatkan diri menjadi yang pertama menjuara Liga Futsal Mahasiswa yang baru pertama kali ini di gelar di jogja. Bagi UMY, kekalahan ini begitu menyakitkan karena di awal-awal pertandingan mereka sempat memimpin terlebih dahulu, bahkan pada babak extra time pun mereka sudah unggul dan gelar juara seakan-akan sudah di tangan. Namun kondisi fisik yang melemah dan berakibat konsentrasipun menurun membuat pertahanan mereka rapuh. dan UGM pun berhasil menyamakan kedudukan. Skor Akhirnya pun imbang 3-3. Dalam adu pinalti, UGM terlihat begitu siap mengahdapi situasi ini. Lain halnya dengan UMY yang terlihat masih tidak percaya dengan hasil yang didapat. UGM akhirnya menang 4-1 dalam adu pinalti dan akhirnya keluar sebagai juara.

Ditempat ketiga juga terjadi persaingan yang seru seperti apa yang terjadi pada partai final. Pertandingan pun harus melalui extra time dan adu pinalti. Dan Akhirnya UPN keluar sebagai juara ke-3 setelah dalam adu pinlati unggul 3-1 (4-4) atas AMIKOM. AMIKOM sendiri menjadi kuda hitam pada LFM di jogja dan harus puas menempati urutan ke-4.

Liga Futsal Mahasiswa

Jakarta :

Juara I : STIE BP (Piala Bergilir, Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp.8 jt)
Juara II : UKI (Trophy, Medali dan uang pembinaan Rp.6 jt)
Juara III: STEI Indonesia (Trophy dan uang pembinaan Rp. 3jt)
Juara IV : AMIK BSI (Trophy dan uang pembinaan Rp. 2jt)

Top Skorer : Andre Picessa (STIE BP) 21 gol
Best Player: Andre Picessa (STIE BP)

Yogyakarta

Juara I : UGM
Juara II : UMY
Juara III: UPN
Juara IV : AMIKOM

Top Skorer : Dean (UPN)

0 Comments:

Post a Comment